Kebijakan Mutu SMK Negeri 2 Barabai

Untuk mencapai target sekolah standard Nasional dan Internasional, SMK Negeri 2 Barabai menetapkan nilai-nilai (value) yang berurat berakar, serta yang berlaku dan disepakati dalam lingkungan organisasi internal  maupun eksternal  sebagai pedoman dan tertata dengan baik dalam bertindak  dan berperilaku bagi setiap anggota organisasi/ lembaga. Sistem/Tata nilai yang berlaku dan disepakati di SMK Negeri 2 Barabai adalah sebagai berikut:

1. Kebersamaan.

Untuk menciptakan keunggulan, profesionalisme dan produktivitas, kami akan selalu membangun kebersamaan sebagai tim kerja yang kokoh, solid dan saling mendukung serta terbuka.

2. Komitmen

Komitmen kami adalah selalu memberi layanan terbaik bagi kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dengan bekerja secara taat azas. Selalu mengutamakan tugas dan kewajiban, displin dan penuh tanggung jawab berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku dan ketentuan-ketentuan yang  telah disepakati.

3.   Inovatif.

Kami selalu melaksanakan pembaharuan dalam berbagai aktivitas sekolah sehingga mampu bersaing di masa depan.

4.   Kejujuran.

Kami saling percaya dan terbuka serta saling menghargai diantara anggota organisasi dalam pelaksanaan tugas.

5.   Pelayanan Prima.

Kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan internal dan eksternal  dengan mengembangkan sikap ramah, cepat, tepat dan efisien.

6.   Berpikir dan bertindak positip.

Kami selalu membangun pola pikir positip dan mengembangkan tindakan yang positip dan kreatif.

7.     Keunggulan

Untuk merealisasi kepuasan pelanggan, kami akan selalu berusaha menciptakan keunggulan dalam segala aspek terutama dalam hal pendidikan berbasis teknologi, pendidikan berbasis lingkungan, pendidikan berbasis kejuruan dan lifeskill dengan meningkatkan profesionalisme dan produktivitas melalui peningkatan secara berkelanjutan (quality improvement) dan memberdayakan seluruh sumber daya yang kami miliki.

8.     Kerja Keras

Kami menyadari bahwa untuk meraih keunggulan, kami akan selalu bekerja keras agar dapat memberi layanan terbaik kepada para pelanggan. Oleh karenanya kami akan selalu bekerja keras melalui peningkatan profesionalisme dan peningkatan mutu secara berkelanjutan.

9.     Kerja Cerdas

Kami menyadari bahwa kebutuhan pelanggan kami akan selalu berubah dinamis sesuai perkembangan dan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Oleh karenanya kami akan selalu mengikuti perkembangan dan kemajuan tersebut dengan bekerja secara cerdas dan tanggap dengan perubahan kebutuhan pelanggan.

10. Kerja Tuntas

Kami menyadari bahwa untuk memberi kepuasan kepada para pelanggan , setiap pekerjaan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami harus kami kerjakan secara utuh, menyeluruh dan bermutu. Oleh karenanya kami akan selalu bekerja secara tuntas dan terpadu.

11. Kerja Ikhlas

Kami menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami adalah amanah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh karenanya kami selalu bekerja secara ikhlas dan dalam suasana kegembiraan.

Komentar ditutup.